Home » Blog » Amalan-Amalan Sederhana di bulan Rajab

Amalan-Amalan Sederhana di bulan Rajab

Amalan-Amalan Sederhana di bulan Rajab

Halo sahabat Saffa! Bagaimana kabar kalian? Semoga selalu dalam lindungan-Nya. Udah masuk bulan Rajab lagi nih, bulan yang dipenuhi dengan berkah dan keberkahan. Nah, di sini, kita bakal bahas tentang amalan-amalan sederhana yang bisa kita lakukan di bulan Rajab ini. Ayo, simak sampai habis!

1. Sholat Malam (Tahajjud)

Di bulan Rajab ini, sholat malam tuh kayak jadi lebih istimewa, guys. Banyak ulama yang merekomendasikan untuk memperbanyak sholat malam selama bulan ini. Seperti yang disampaikan oleh Imam Al-Ghazali, “Sholat malam di bulan Rajab adalah jalan menuju keridhaan Allah SWT.”

2. Puasa Sunnah

Gak hanya bulan Ramadan aja yang cocok buat puasa, tapi bulan Rajab juga oke banget, loh. Nggak usah yang full banget, cukup puasa sunnah seperti Senin-Kamis atau puasa Ayyamul Bidh (13-14-15 bulan Hijriah).

3. Taubat Nasuha

Bulan Rajab juga pas banget buat introspeksi diri dan bertaubat. Yuk, tinggalkan semua dosa dan kesalahan kita, dan berjanjilah untuk memperbaiki diri ke depannya.

4. Membaca Al-Qur’an

Jangan lupa untuk terus meningkatkan hubungan kita dengan Al-Qur’an di bulan Rajab ini. Bisa dengan menetapkan target membaca sejumlah ayat setiap hari atau menyelesaikan satu juz dalam sepekan. Seperti yang diungkapkan oleh Ibn Qayyim Al-Jawziyyah, “Bacalah Al-Qur’an sebagaimana ia menjadi penuntunmu di dunia dan syafaatmu di akhirat.”

5. Memberi Sedekah

Selalu ada keberkahan dalam memberi, apalagi di bulan Rajab. Berbagi rezeki dengan sesama, meski hanya dengan memberikan senyuman atau bantuan kecil. Rasulullah SAW bersabda, “Sedekah dapat menghapus dosa sebagaimana air memadamkan api.”

Jangan lupa, sahabat Saffa, bahwa amalan-amalan sederhana ini nggak cuma harus dilakukan di bulan Rajab, tapi bisa menjadi kebiasaan sehari-hari. Selain itu, keikhlasan dan niat yang tulus juga jadi kunci utama, ya.

Semoga dengan melaksanakan amalan-amalan sederhana ini, kita bisa merasakan berkah dan keberkahan yang Allah janjikan di bulan Rajab. Yuk, tingkatkan ibadah kita dan jangan lupa selalu berdoa agar kita bisa memanfaatkan waktu yang berharga ini sebaik-baiknya.

Selamat menjalankan amalan-amalan indah di bulan Rajab, sahabat Saffa! Semoga kita semua mendapatkan keberkahan dan ridha-Nya. Aamiin.

Tuliskan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Keranjang belanja

Tidak ada produk di keranjang.

Kembali ke toko

Gerai Saffa

Assalamu'alaikum, selamat datang di Gerai Saffa. Apakah ada yang bisa kami bantu?

Selamat datang, ada yang bisa Saya bantu