Home » Blog » Apa Ciri-Ciri Lipstik yang Kadaluwarsa?

Apa Ciri-Ciri Lipstik yang Kadaluwarsa?

Apa Ciri-Ciri Lipstik yang Kadaluwarsa?

Buat cewek-cewek yang suka banget sama lipstik, pasti ngerti deh pentingnya Lipstik yang bikin wajah kita keliatan segar. Tapi ya, jangan kebanyakan juga sih, apalagi buat yang muslimah. Sekarang kan udah banyak lipstik yang warnanya natural, jadi nggak keliatan norak gitu. Nah, tapi masalahnya, kadang kita suka lupa kalau lipstik juga punya tanggal kadaluwarsa. Padahal, pake lipstik yang udah expired bisa bahaya lho! Jadi Saffa mau kasih tau apa ciri-ciri lipstik yang kadaluwarsa?

Mengapa Harus Waspada dengan Lipstik yang Kadaluwarsa?

Yuk, kita ngomongin tentang lipstik yang udah kadaluwarsa. Soalnya, pasti ada banyak dari kita yang suka ngoleksi lipstik lebih dari satu, biar bisa pilih-pilih warnanya tiap hari.

Tapi, pernah kepikiran nggak? Kalo ternyata ada bahaya di balik lipstik yang udah kelamaan kita simpen?

Nih, kata-kata bijak dari Healthline, lipstik itu nggak abadi loh.

ereka cuman tahan maksimal 12-18 bulan. Sekarang, cobain deh buka kotak kosmetik kamu.

Lipstik yang paling lama kamu simpen, udah berapa tahun ya? jadi apa ciri-ciri lipstik yang kadaluwarsa?

Apakah Lipstik Kamu Sudah Berubah Warna?

Coba deh intip lipstik kesayangan kamu! Udah pernah cek belum? mungkin warnanya udah berubah-ubah? Atau mungkin aja kamu lupa sama warna asli lipstik kamu waktu beli dulu?

Semoga nggak deh! Tapi sebenernya, ada ciri-ciri khusus nih buat lipstik yang udah melewati masa jayanya, salah satunya adalah perubahan warna.

Jadi, biar lebih yakin, kamu bisa coba nih cara simpel buat ngeceknya.

Gampang kok, olesin aja lipstik kamu ke punggung tangan. Terus, liat deh warnanya, masih secerah dan seimut dulu gak sama waktu kamu beli?

Kalau warnanya udah jauh dari yang kamu inget, kemungkinan besar lipstikmu udah kadaluwarsa.

Jadi, penting banget buat tetep perhatiin ciri ini biar kamu nggak salah pilih lipstik yang udah nggak oke buat dipake. Jadi, jangan lupa ya, cek-cik lagi lipstikmu!

Selanjutnya, apa ciri-ciri lipstik yang kadaluwarsa berikutnya?

Apakah Lipstik Kamu Ada Bintik Putih?

Ciri selanjutnya nih, kalau kamu nemu bintik-bintik putih, langsung aja deh buang lipstiknya. Tapi hati-hati, nggak cuma bintik putih aja yang jadi tanda.

Beberapa merek punya bahan anti-jamur, jadi lipstiknya tetap aman walau udah lewat waktunya.

Tapi inget, lipstik juga punya umur, lho.

Biasanya setelah 18 bulan udah waktunya buat ganti yang baru. Jadi, sekarang cek lagi deh, lipstikmu udah melewati masa-masa jayanya belum?

Apakah Lipstik Kamu Mengalami Perubahan Tekstur?

Tenang, jangan buru-buru nyimpen lipstikmu. Ayo, cek lagi deh! Kalau tadi kamu nyoba olesin lipstik ke punggung tangan, lihat deh apakah lipstiknya kayak apa.

Misalnya, lipstiknya jadi lebih lunak, cair, rapuh, atau bahkan keras kayak batu gara-gara kering.

Kalau gejala-gejala kayak gitu ada, bisa dipastikan nih, lipstikmu udah melewati masa jayanya.

Lebih baik jangan dipakai lagi, deh. Mending beli yang baru, biar tampilan makin cetar! 😄

Apakah Lipstik Kamu Beraroma Tidak Sedap?

Biasanya, lipstik punya wangi yang khas yang bisa kamu bau begitu kamu buka tutupnya. Nah, bau itu makin pekat pas kamu aplikasikan lipstik ke bibirmu.

Yuk, cobain deh! Bau apa yang kamu rasain pas kamu cium lipstikmu? Kalau nggak ada bau apa-apa, bisa jadi lipstikmu udah lewat batas waktu nih.

Bibir Kering dan Pecah-pecah

Ini yang paling penting. Saat kamu oleskan lipstik, bibirmu harusnya tetap terasa lembab dan nyaman. Tapi, jika lipstik malah bikin bibirmu kering dan pecah-pecah, itu jelas pertanda lipstikmu udah nggak bisa dipakai lagi. Bibir yang kering dan pecah-pecah juga bisa jadi masalah kesehatan, jadi segera ganti lipstik yang baru.

Begitulah kurang lebih jawaban dari pertanyaan Apa Ciri-ciri lipstik yang kadaluwarsa?

Tuliskan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Keranjang belanja

Tidak ada produk di keranjang.

Kembali ke toko

Gerai Saffa

Assalamu'alaikum, selamat datang di Gerai Saffa. Apakah ada yang bisa kami bantu?

Selamat datang, ada yang bisa Saya bantu