Home » Blog » 11 Nasihat Untuk Muslimah : Motivasi Banget Nih!

11 Nasihat Untuk Muslimah : Motivasi Banget Nih!

nasihat untuk muslimah

Assalamu’alaikum saudariku! Saffa mau ngajak kamu ngobrol seputar nasihat untuk muslimah nih! Tentu, setiap kita pasti membutuhkan nasihat. Selain itu nasihat berguna banget untuk perkembangan rohani dan psikologi kamu, lho.

Tau ngak sih, betapa spesialnya seorang wanita? Wanita tuh bisa jadi dirinya sendiri, jadi istri keren, sampe jadi ibu superhero.

Ada yang bilang, kalau ada cowok yang sukses, pasti ada cewek hebat di belakangnya.

Dan, kata-kata bijak juga bilang surga itu ada di bawah kaki ibu, yang mana ibunya ini pastinya seorang wanita kan.

Bahkan ada hadis yang bilang, wanita shalihah tuh kayak perhiasan super indah. Masya Allah kan? betapa keren dan istimewanya kita sebagai wanita?

Tapi, sayangnya, kadang-kadang wanita dianggap sebagai ujian buat cowok, selain masalah duit dan kekuasaan gitu loh.

Makanya, sebagai muslimah kita harus bener-bener jaga diri kita jangan sampai salah langkah.

Syaikh Muhammad Bin Sholeh Al-Utsaimin yang nulis buku keren tentang nasihat buat muslimah.

Dia berharap para muslimah bisa jadi lebih kuat dan selalu berada di jalan yang benar. Semoga kita semua selalu dalam lindungan-Nya, ya! Berikut ini nasihat untuk muslimah yang bisa kamu terapkan juga nih!

Nasihat Untuk Muslimah : Beribadah Kepada Allah Saja!

Pertama-tama, nasihat untuk muslimah yang paling utama adalah beribadah kepada Allah saja. Jangan sampai kamu menautkan hati kepada selain Allah. Selain itu jagalah agar tetap berharap kepada Allah saja. Jangan sampai kamu berharap kepada manusia, ya!

Nasihat Untuk Muslimah : Jangan Syirik

Kemudian kamu jangan syirik, ya! eits, definisi syirik di sini bukan iri dengki ya. Tapi menyekutukan Allah yaitu berdoa dan berharap kepada selain Allah. Misalnya kamu menyandarkan keamanan kepada jimat-jimat agar bisa melindungi kamu! ini sungguh menyalahi aturan. Intinya kamu harus mentauhidkan Allah. Kamu itu sudah Allah berikan keistimewaan yang banyak banget, masa sih malah menduakan Allah.

Nasihat Untuk Muslimah : Hindari Perbuatan Bid’ah!

Selain jangan syirik, kamu juga jangan melakukan perbuatan bid’ah. Lalu bid’ah itu apa sih? secara singkat bid’ah itu melakukan sesuatu yang mengada-ngada dalam konteks beribadah. Misalnya kamu beranggapan kalau solat magrib itu 4 rokaat lebih baik. Nah! itu TIDAK BOLEH! jangan menambah-nambah sesuatu hal dalam beribadah. Lagipula islam itu sudah sempurna, nggak perlu ditambah maupun dikurangi.

Nasihat Untuk Muslimah : Sholat Tepat Waktu

Sebetulnya perintah ini nggak cuma untuk muslimah sih, semua umat islam harus banget Sholat tepat waktu. Karena salah satu amalan yang Allah cintai adalah sholat pada waktunya, tepat! Nah, sebisa mungkin, sesibuk apapun kamu wajib sholat tepat waktu.

Nasihat Untuk Muslimah : Mematuhi Perintah Suami

Nasihat untuk muslimah selanjutnya adalah menuruti perintah suami. Tentu ini berlaku untuk kamu yang sudah menikah. Kenapa? Allah menjanjikan surga untuk wanita yang bener-bener menjaga kehormatan dan taat pada suami selama ia nggak mengingkari perintah Allah.

Memelihara Kehormatan Diri

Sebagai seorang muslimah, kamu harus bisa mememelihara kehormatan diri? bagaimana caranya? Saffa sudah bahas nih di artikel cara menjaga kehormatan muslimah. Disitu Saffa bahas secara rinci spesial untuk kamu yang memiliki keistimewaan dari Allah.

Berbuat Baik Pada Tetangga

Meskipun harus menjaga kehormatan diri, bukan berarti kamu boleh acuh tak acuh pada lingkungan sekitar. Apalagi bertetangga! jangan sampai kamu jadi cewek yang malas senyum. Nah kamu bisa tuh berbuat baik dengan senyum ataupun kasih tetangga kamu sebuah hadiah.

Tetap di Rumah

Selanjutnya nasihat untuk muslimah adalah tetap tinggal di rumah ya! kamu nggak boleh sering kelayapan ke luar rumah kalau nggak penting-penting banget ya! Tetap di rumah lebih baik dan lebih menjaga kehormatan kamu sebagai muslimah

Berbakti Kepada Orang Tua

Apakah kamu seorang cewek yang mandiri? mantap! namun jangan lupa untuk tetap berbakti kepada orang tua ya. Agar kamu menjadi muslimah yang keren dan elegan. Selain itu, berbakti keapada orang tua memang perintah Allah untuk seluruh umat islam.

Mendidik Anak

Walaupun kamu masih jomblo alias sendirian nih. Namun pada akhirnya kamu juga akan menikah dan ber-rumah tangga. Oleh karena itu kamu harus bisa mendidik anak dengan sebaik-baiknya sesuai dengan ajaran Allah. Bagaimana caranya? kamu bisa nabung dulu wawasan dan ilmu dengan membaca buku-buku parenting atau ikut webinar yang membahas tentang parenting.

Memperbanyak Dzikir

Nah, selanjutnya adalah memperbanyak dzikir. Kata orang sih cewek itu riskan banget ngegossip! hehe Buktikan bahwa omongan orang itu salah besar! kata siapa cewek senengnya ngegosip? enggak kok! kamu senengnnya berdizikir dan mengingat Allah di setiap embusan napas! Jadi, nggak ada ruang lagi tuh untuk ngomongin orang lain.

Kesimpulan

Akhir kata dari Saffa tentang nasihat untuk muslimah adalah kamu harus tetap semangat walaupun kita ditakdirkan nggak sempurna. Namun jangan menyerah pada ke-nggak-sempurnaan! kamu harus tetap berjuang semaksimal mungkin untuk taat!

 

Tuliskan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Keranjang belanja

Tidak ada produk di keranjang.

Kembali ke toko

Gerai Saffa

Assalamu'alaikum, selamat datang di Gerai Saffa. Apakah ada yang bisa kami bantu?

Selamat datang, ada yang bisa Saya bantu