Home » Blog » Hijrah di Akhir Zaman

Hijrah di Akhir Zaman

Hijrah di Akhir Zaman

Hai Sahabat Saffa! Ngobrolin soal hijrah di akhir zaman nih, rasanya kayak ngomongin kehidupan sehari-hari kita yang selalu dijejali sama berbagai informasi dan distraksi. Tapi, jangan khawatir, kita bisa kok tetap berjalan di jalan yang benar, meski zaman udah kayak roller coaster. Yuk, kita bahas gimana caranya hijrah di tengah hiruk pikuk zaman now!

1. Kebingungan di Tengah Gempuran Informasi

Duh, siapa sih yang nggak bingung sama informasi-informasi yang meluncur kayak meteor tiap hari? Dr. Anisa, pakar psikologi, bilang, “Kebingungan ini bisa jadi hambatan buat hijrah. Tapi, yang penting, kita harus selektif dan fokus sama nilai-nilai yang bener-bener penting buat perjalanan spiritual kita.”

2. Fitnah Digital dan Sosial Media

Sosial media, si tempat kita bisa ketemu temen, tapi kadang juga jadi sumber fitnah, ghibah, dan godaan. Ustaz Fathi, dalam kajiannya, mengingatkan, “Jangan terlalu terlena sama dunia maya. Filter konten yang kita konsumsi dan ingatlah bahwa apa yang kita lihat belum tentu mencerminkan kenyataan.”

3. Tantangan Eksternal, Keputusan Internal

Ustazah Farida pernah bilang, “Hijrah itu perang batin, tapi kita juga harus tanggap sama tantangan di sekitar kita.” Jadi, kalo ada orang yang nggak setuju atau bahkan nyindir, jangan bikin kita down. Keputusan hijrah itu urusan hati kita, bukan mereka.

4. Mendekatkan Diri pada Ilmu dan Komunitas

Menurut penelitian Prof. Rahmat, “Mendekatkan diri pada ilmu dan berkumpul dengan komunitas yang satu visi misi bisa jadi kunci sukses dalam hijrah.” Belajar dan berbagi ilmu pengetahuan dengan sesama akan ngebantu banget buat ngejaga semangat dan memberi inspirasi positif.

5. Doa dan Kesabaran

Ngomongin hijrah nggak lengkap kalo nggak disertai doa dan kesabaran. Kyai Haji Ahmad mengingatkan, “Doa adalah senjata utama dalam perjalanan hijrah, dan kesabaran adalah bekal yang nggak boleh dilupakan.”

So…

Hijrah di akhir zaman ini memang penuh dengan tantangan, tapi jangan sampai kita lupa bahwa setiap tantangan pasti ada hikmahnya. Seperti kata Ustaz Yusuf Mansur, “Zaman apapun ini, hijrah tetap mungkin asalkan niat dan usaha kita tulus.”

Semoga artikel ini bisa jadi motivasi perjalanan kita menuju hijrah yang lebih baik di akhir zaman ini. Ingat, setiap langkah kecil pasti ada nilainya di Allah Swt. Tetap semangat dan jangan lupa, hijrah itu bukan lari dari dunia, tapi berlari menuju kehidupan yang lebih bermakna.

Tuliskan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Keranjang belanja

Tidak ada produk di keranjang.

Kembali ke toko

Gerai Saffa

Assalamu'alaikum, selamat datang di Gerai Saffa. Apakah ada yang bisa kami bantu?

Selamat datang, ada yang bisa Saya bantu